Entri Populer

Selasa, 12 Oktober 2010

TAHU TEK Pak Latif


Buat orang Malang siapa yang gak tahu jajanan enak TAHU TEK Pak Latif. Selain bumbunya yang khas, juga namanya yang sudah terkenal. Bahkan teman-teman yang berasal dari malang hijrah ke kota/negara lain, saat datang ke malang tetap menyempatkan diri ke jajanan yang satu ini. Pak Latif sendiri sudah memulai usaha ini sejak tahun 1978, mulai dari gerobak dorongan, warung pinggir jalan dan sekarang menetap di Pusat Jajanan Serba Ada (PUJASERA) di jalan Raya Tidar. Berkali-kali saya coba bikin sendiri dirumah, tapi tetap mendapatkan rasa yang berbeda. Daripada pusing gimana bikinnya lebih baik intip langsung cara bikinnya ala pak Latif yuk!!
1. Goreng dulu tahunya,ini bagian Lilis (putri pak Latif)
2. Siapkan piring, kasih petis (prawn paste) & halusan kacah tanah goreng. Ini bagian sang istri
3. Taruh cabai rawit (sesuai selera) & gula pasir 
4. Beri campuran bawang putih yang dihaluskan + cuka 
 5. Haluskan. Sambil diberi kecap manis + air
 6. Terakhir, pak Latif sendiri bagian tata isi dipiring. Isinya : tahu goreng, lontong, taoge,seledri, sedikit acar & kerupuk
 7. Ini Tahu Tek "Ku"
 Para penggemar tahu tek Pak Latif

Walau pak Latif sudah terkenal, tapi kehidupan sehari-harinya tetap sederhana. Dari berjualan Tahu Tek mampu menyekolahkan ketiga anaknya. Tapi karena pada dasarnya sudah biasa bekerja. Pada siang harinya Pak Latif bekerja menjadi sopir taxi bandara Abdulrahman Saleh (btw, taxinya milik pak Latif sendiri loh..). Yang perlu taxi boleh sms/tlp Pak Latif ke no. +628123594233.
Yang patut dikagumi adalah ketekunan dan fokus pada pekerjaannyalah yang pantas kita tiru, serta kerjasama yang baik dalam keluarga yang membuat usaha ini terus eksis sampai sekarang.
Penasaran ???? datang aja ke Tahu Tek Pak Latif!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar